Cara merubah background warna termux

Cara merubah background termux
Apakah aplikasi termux bisa di ganti backgroud (tampilan) warnanya?. Jawabannya tentu saja bisa karena pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana caranya merubah warna dari background aplikasi termux.

Tampilan termux yang akan kita ubah itu akan seperti pada gambar di bawah.
Tampilan termux default atau bawaan termux nya itu sendiri hitam dan kurang enak kalo di lihat oleh mata, namun tenang saja karena di sini kita akan belajar bagaimana cara merubah backgroud warna  termux nya menjadi lebih keren dan enak buat di lihat.

Langkah pertama kita harus melakukan penginstallan command dasar dulu di bawah ini. Pastikan install comand nya itu tanpa tanda ($) serta perhatikan huruf besar kecil nya  comand di bawah lalu install satu persatu sampai berhasil.

$ pkg install zsh -y
$ pkg install bash -y
$ pkg install git -y

Jika semua command material di atas sudah terinstall semua lanjut install command script yang ada di bawah.

$ git clone https://github.com/Cabbagec/termux-ohmyzsh

Setelah terinstall command script di atas lanjut lagi kita akan menjalankan tools nya dengan mengetikan command di bawah.

$ cd termux-ohmyzsh
$ sh install.sh

Jika muncul tulisan y/n ketikan saja y lalu enter. Dan jika berhasil menginstall tools nya dan menjalankan nya maka nanti akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah.
Maka akan muncul berbagai warna yang bisa kita pilih di sini tinggal kita pilih saja warna yang kalian suka untuk wana biru seperti pada tampilan gambar di atas kalian bisa pilih 38 tomorrow.night.blue.colors, caranya tinggal ketikan saja nomor warna yang kita pilih lalu klik enter.

Jika sudah maka akan muncul lagi menu pemilihan font atau gaya tulisan termux nya mau seperti apa bisa di cek pada gambar di bawah.
Tinggal pilih lagi gaya tulisan di termux nya mau seperti apa kalo yang ada pada termux di atas menggunakan font nomor 17 Ubuntu Mono derivative Powerline.ttf. Silahkan sesuaikan dengan font kesukaan kalian masing-masing.

Jika sudah semuanya maka otomatis termux kalian akan berubah warna backgrounf nya serta font termux nya menjadi lebih keren.

Untuk cara mengubah warna nya kembali bisa ketikan ulang command.

$ sh install.sh

Lalu lakukan cara seperti biasa memilih background warna dan font termux yang di inginkan.

Untuk cara lebih lengkapnya lagi bisa di cek pada video tutorialnya di bawah ini.